Beranda » penyakit maag » Panduan Makan Bagi Penderita Sakit Maag

Panduan Makan Bagi Penderita Sakit Maag

Dilihat 125x | Tags penyakit maag,

Panduan Makan Bagi Penderita Sakit Maag Juni 2018

Panduan Makan Bagi Penderita Sakit Maag - pemilihan makanan pada perinsipnya adalah untuk meringankan beban kerja saluran pencernaan dan membantu menetralisir kelebihan asam lambung. penyakit maag yang sering kambuh tentunya sangat menggu pada aktivitas sehari-hari. Sipenderita juga harus lebih ketat lagi dalam memilih makanan sehari-hari agar gejala maag tidak semakin parah. 

menjaga pola makan


berikut beberapa cara menjaga panduan pola makanan untuk orang yang menderita penyakit maag:
1.mengkonsumsi makanan lunak
Dalam memenuhi asupan cairan, sipenderita hanya boleh mengkonsumsi makanan dengan tekstur lunak dan lembut. hal ini bertujuan untuk memudahkan lambung mencerna makanan, sehingga tidak terlalu memperberat kerja sistem pencernaan atau dengan mengkonsumsi obat herbal nutrinext.
makanan lunak yang baik untuk di konsumsi di antaranya bubur, nasi tim, sayurn yang di masak hingga lembut, kentang rebus atau tumbuk, telur rebus atau telur orak arik, dan ikan.
2.Hindari makanan yang berlemak sebagai penderita sakit maag, si penderita perlu mengkonsumsi makanan yang berlemak untuk meringankan beban kerja perut anda.terlalu banyak mengkonsumsi makanan berlemak bisa menyebabkan merangsangnya otot saluran pencernaan menegang karena bekerja terlalu keras.akibatnya, proses pengosongan lambung menjadi lebih lambat dan menyebabkan asam lambung naik ke kerongkongan (heartburn). makanan berlemak dapat memicu atau memperburuk gejala sembelit.
3.hindari makanan pedasjika sakit maag sipenderita sedang kambuh, hindari makan-makanan pedas.Terutama jika si penderita juga mengalami mual, muntah dan diare. Makanan pedas dapat mengiritasi kerongkongan dan usus besar, hingga bisa memperparah gejala maag kronis.
4.


Keywords : penyakit maag, pengertian maag, obat maag, pengbatan maag, gejala maag, penyebab maag, cara mengobati maag, menjaga pola makan maag,